Jurnal Agronomi Indonesia - MasterJurnal
Cari Jurnal Ilmiah? Tinggal Klik-Klik, Beres!

Jurnal Agronomi Indonesia

Oleh Staf • 29 October 2014 • Kategori: Blog

about

Agronomi adalah bidang keilmuan dan teknologi yang mempelajari bagaimana memproduksi dan memanfaatkan tumbuhan untuk bahan pangan, bahan bakar, serat, dan aplikasi lingkungan seperti reklamasi.

Agronomi merupakan salah satu ilmu terapan berbasis biologi tumbuhan yang mempelajari pengaruh dan manipulasi berbagai komponen biotik (hidup) dan abiotik (tidak hidup) terhadap suatu individu atau sekumpulan individu tanaman. Teknik ini dipakai untuk dimanfaatkan bagi kepentingan manusia.

Aktivitas agronomi mencakup kegiatan genetika tumbuhan, ilmu tanah, meteorologi, fisiologi tanaman, dan kombinasi ilmu genetika, biologi, ekonomi, topografi, kimia, ekologi, dan kebijakan ekonomi-politik.

Para ahli dalam bidang agronomi terlibat dalam beragam isu terkait produksi bahan pangan, baik aspek kuantitas maupun kualitasnya, pengelolaan dampak lingkungan sebagai konsekuensi logis dari pertanian, serta usaha penciptaan sumber energi yang berasal dari tanaman. Para ahli ini umumnya pakar dalam penerapan rotasi tanaman, irigasi dan drainase, pemuliaan tanaman, fisiologi tanaman, klasifikasi tanah dan kesuburan tanah, serta pengendalian gulma dan hama.

Jika Anda seorang pelajar, mahasiswa, atau dosen pengkaji agronomi, tentu sangat membutuhkan jurnal penelitian agronomi sebagai bahan referensi. Agar aktivitas mencari jurnal ilmiah Anda hemat waktu dan efisien, silakan daftar menjadi member MasterJurnal. Klik di sini untuk daftar.

 

 
Total 5483 mahasiswa telah terdaftar. Buruan Gabung!
"Cari Jurnal lebih mudah dan cepat berkat MasterJurnal.com", Simak Apa kata mereka >> Disini <<
Promo Diskon 50% sebelum 1 Januari 2015, info lengkap: Klik Disini >>>

    Customer Support

    Download Jurnal Ilmiah Lokal & Internasional - MasterJurnalHalo! Adakah yang bisa kami bantu? :) .
    Cek dahulu halaman FAQs kami.

     
    Download Jurnal Ilmiah Lokal & Internasional - MasterJurnal