Jurnal Bahasa Indonesia - MasterJurnal
Cari Jurnal Ilmiah? Tinggal Klik-Klik, Beres!

Jurnal Bahasa Indonesia

Oleh Staf • 30 October 2014 • Kategori: Blog

about

Jurnal akademik merupakan jurnal terbitan periodik yang telah melewati proses telaah sejawat, suatu tempat bagi karya ilmiah terkait disiplin akademik tertentu. Jurnal akademik memiliki peran sebagai forum pengenalan dan presentasi penelitian baru. Selain itu, penerbitan jurnal akademik juga berfungsi sebagai media kritik penelitian sebelumnya, biasanya berisi artikel yang memaparkan penelitian asli, artikel tinjauan, dan tinjauan buku.

Term atau istilah jurnal akademik berlaku untuk terbitan sarjana di semua bidang keilmuan. Jurnal penelitian ilmu sosial kuantitatif mempunyai ragam atau variasi bentuk dan fungsi yang tak sama jika dibandingkan dengan jurnal humaniora dan ilmu sosial kualitatif.

Ada banyak terbitan jurnal akademik, baik yang diterbitkan oleh institusi pendidikan dalam negeri maupun luar negeri. Institusi pendidikan dan lembaga riset dalam negeri, biasanya menerbitkan jurnal Bahasa Indonesia, artinya dalam publikasinya mereka menggunakan Bahasa Indonesia dalam pemaparan hasil penelitiannya. Terbitan penelitian dalam negeri relatif kecil jika dibandingkan dengan jurnal akademik terbitan internasional, yang berbahasa Inggris.

Jika Anda ingin mudah mencari jurnal Bahasa Indonesia, silakan mendaftar menjadi member MasterJurnal. Perbandingan layanan MasterJurnal VS Google VS Penerbit Jurnal Internasional, klik di sini.

 
Total 5483 mahasiswa telah terdaftar. Buruan Gabung!
"Cari Jurnal lebih mudah dan cepat berkat MasterJurnal.com", Simak Apa kata mereka >> Disini <<
Promo Diskon 50% sebelum 1 Januari 2015, info lengkap: Klik Disini >>>

    Customer Support

    Download Jurnal Ilmiah Lokal & Internasional - MasterJurnalHalo! Adakah yang bisa kami bantu? :) .
    Cek dahulu halaman FAQs kami.

     
    Download Jurnal Ilmiah Lokal & Internasional - MasterJurnal