Percayalah pada Intuisi Anda! - MasterJurnal
Cari Jurnal Ilmiah? Tinggal Klik-Klik, Beres!

Percayalah pada Intuisi Anda!

Oleh Staf MasterJurnal • 4 April 2013 • Kategori: Blog

about

Lisbon — Ketika dihadapkan dengan keputusan hidup yang sukar, banyak dari kita dapat menghabiskan berjam-jam untuk memutuskan apa yang harus dilakukan?

Tetapi penelitian teranyar telah menemukan bahwa ini mungkin bukan cara terbaik untuk mencari solusi. Sebaliknya, kita harus mempercayai intuisi kita dan membuat keputusan singkat.

Para peneliti di Portugal menemukan bahwa keputusan yang dibuat waktu mendadak sama baiknya seperti waktu menghabiskan waktu untuk mempertimbangkannya.

Mereka menemukan bahwa ketika tikus ditantang dengan serangkaian masalah keputusan persepsi, kinerja mereka ialah sama baiknya ketika mereka memutuskan dengan singkat dan waktu mereka perlu waktu lebih lama untuk merespons.

Meskipun didorong untuk memperlambat dan berusaha lebih keras, subyek sebuah penelitian yang dipimpin oleh Dokter Zachary Mainen, dari Champalimaud Neuroscience Programme, mencapai performa maksimalnya dalam waktu kurang dari 300 milidetik.

Dr Mainen mengatakan: “Ada banyak macam keputusan, dan untuk beberapa orang yang memiliki lebih banyak waktu tampaknya tidak membantu. Dalam kasus ini, Anda akan lebih baik menuruti intuisi Anda.”

Dia mengatakan, seperti dipublikasikan dalam jurnal ilmiah “Neuron”, bahwa penelitian menunjukkan bahwa tikus dapat digunakan sebagai hewan model untuk menyelidiki apa yang terjadi di otak manusia ketika keputusan intuisi sedang dibuat.

*) Pikiran Rakyat Online, 31 Maret 2013

 
Total 5483 mahasiswa telah terdaftar. Buruan Gabung!
"Cari Jurnal lebih mudah dan cepat berkat MasterJurnal.com", Simak Apa kata mereka >> Disini <<
Promo Diskon 50% sebelum 1 Januari 2015, info lengkap: Klik Disini >>>

    Customer Support

    Download Jurnal Ilmiah Lokal & Internasional - MasterJurnalHalo! Adakah yang bisa kami bantu? :) .
    Cek dahulu halaman FAQs kami.

     
    Download Jurnal Ilmiah Lokal & Internasional - MasterJurnal