Inilah Biodata Anies Baswedan, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah RI - MasterJurnal
Cari Jurnal Ilmiah? Tinggal Klik-Klik, Beres!

Inilah Biodata Anies Baswedan, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah RI

Oleh Staf • 28 October 2014 • Kategori: Blog

about

Anies Baswedan adalah Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah RI dalam jajaran Kabinet Kerja Jokowi JK 2014-2019. Nama Anies Baswedan sudah cukup lama menjadi salah satu tokoh yang diprediksi akan mengisi Kabinet Kerja Jokowi-JK. Tokoh intelektual dan akademisi yang pernah mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat ini juga dikenal sebagai salah satu tokoh di balik kesuksesan Jokowi-JK dalam memenangkan pilpres 2014.

Nama lengkapnya, Anies Rasyid Baswedan, lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 7 Mei 1969. Cucu dari pejuang kemerdekaan Indonesia, Abdurrahman Baswedan, dan putera pasangan Rasyid Baswedan-Aliyah Rasyid ini berusia 45 tahun. Pada 2007, Anies Baswedan dilantik sebagai Rektor Universitas Paramadina dan menjadi rektor termuda di Indonesia pada usia 38 tahun.

Suami Fery Farhati Ganis dan bapak 4 orang anak ini cukup lama menghabiskan masa kecil dan remajanya di Yogyakarta hingga lulus sarjana. Saat duduk di bangku SMA Negeri 2 Yogyakarta, ia terpilih mengikuti program pertukaran pelajar selama setahun di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Anies Baswedan menempuh S1 di Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, lulus tahun 1995, dan sangat kenyang pengalaman di dunia organisasi mahasiswa. Ia juga sempat memperoleh beasiswa dari JAL Foundation untuk mengikuti kuliah musim panas di Sophia University, Tokyo, Jepang.

Anies Baswedan sempat bekerja di Pusat Antar Universitas Studi Ekonomi UGM dan meraih gelar master dari School of Public Affairs, University of Maryland, College Park, pada 1997. Dua tahun kemudian, tokoh yang terkenal sebagai penggagas dan penggerak gerakan “Turun Tangan” ini memperoleh gelar doktor dari Northern Illinois University. Anies Baswedan menempuh kuliah S2 dan S3 di luar negeri lewat program beasiswa. (sidomi)

 
Total 5473 mahasiswa telah terdaftar. Buruan Gabung!
"Cari Jurnal lebih mudah dan cepat berkat MasterJurnal.com", Simak Apa kata mereka >> Disini <<
Promo Diskon 50% sebelum 1 Januari 2015, info lengkap: Klik Disini >>>

    Customer Support

    Download Jurnal Ilmiah Lokal & Internasional - MasterJurnalHalo! Adakah yang bisa kami bantu? :) .
    Cek dahulu halaman FAQs kami.

     
    Download Jurnal Ilmiah Lokal & Internasional - MasterJurnal